Pascasarjana Untirta dan Ikatan Keluarga Alumni Sukses Gelar Kegiatan Pelepasan Mahasiswa

Diposting pada

etelah melakukan serangkaian koordinasi, akhirnya Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Ikatan Keluarga Alumni Pascasarjana menggelar kegiatan Pelepasan untuk Mahasiswa calon Wisudawan dan Wisudawati yang digelar di Gedung Sagara Lugina Function Hall, Kota Serang, Kamis (15/9/2022) kemarin. Kegiatan pelepasan ini diikuti oleh 192 mahasiswa yang terdiri dari berbagai Program Studi Magister di Pascasarjana Untirta.

Kegiatan ini bertajuk “Mewujudkan Generasi Tangguh dan Berkarakter Smart and Green Kampus Jawara” dan dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni yang mewakili atas nama Rektor Untirta, yaitu Dr. H. Suherna, SP., M.Si., kemudian Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si., Direktur Pascasarjana Dr. Aan Asphianto, S.Si., S.H., M.H., para Dekan Fakultas Untirta, para Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Prodi Program Magister, Ketua DWP Untirta serta Jajaran, Ketua IKA Untirta serta sivitas akademika Untirta lainnya.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan serta calon wisudawan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu acara ini sehingga acara ini berlangsung dengan lancar. Kami mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan,” ungkap Direktur Pascasarjana.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., mengungkapkan atas nama pimpinan di Untirta mengucapkan selamat dan mengajak wisudawan bersama-sama membangun Untirta menjadi lebih unggul.

“Saya bangga dan Untirta secara akademik sekarang menduduki secara greenmetric peringkat ke-21. Sangat luar biasa. Untirta juga memiliki karakter JAWARA yang diambil dari founding father kita Sultan Ageng Tirtyasa dan Syekh Nawawi Al-Bantani yang artinya adalah Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius dan Akuntabel. Inilah yang harus tetap diterapkan oleh para wisudawan sampai akhir hayat,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Serang menuturkan, para calon wisudawan diharapkan bisa terus mengabdi kepada masyarakat dan pemerintah. Mengaplikasikan segala ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan Pascasarjana adalah salah satu upaya untuk mewujudkan salah satu tujuan hidup yaitu hidup bahagia di dunia dan akhirat.

Pada akhir acara, pihak Pascasarjana Untirta juga secara resmi melakukan prosesi serah terima para lulusan ini kepada Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pascasarjana Untirta, Pudik Prayogi dan ia mengajak seluruh alumni bisa bersinergi dan juga bisa menjaga nama baik Untirta di mata masyarakat.

Artikel asli: https://untirta.ac.id/2022/09/15/pascasarjana-untirta-lepas-192-orang-wisudawan/
Sumber foto: Humas Untirta